Labels

Sunday, July 31, 2011

X-MEN: FIRST CLASS


     Seri ke-5 dari film X-men ini menceritakan awal mula berkumpulnya para mutant. Cerita diawali oleh kilasan masa anak-anak dari "Charles Xavier" dan "Erik Lehnsherr". Dua anak ini memiliki kemampuan istimewa, Charles mampu membaca pikiran, sedangkan Erik dapat menggerakkan benda tanpa menyentuhnya.

     Tumbuh di masa kejayaan Nazi, Erik kehilangan kedua orang tuanya yang dibunuh oleh Nazi. Peristiwa tersebut menumbuhkan dendam di dirinya, terutama pada sosok "Sebastian Shaw (Kevin Bacon)", orang yang memerintahkan eksekusi terhadap ibunya. Lain lagi yang terjadi pada Charles, di saat merasa sendirian menjadi "orang aneh", Charles kecil bertemua dengan "Mystique", gadis kecil berkulit biru yang memiliki kekuatan untuk merubah dirinya menjadi siapapun, mereka berdua langsung menjadi sahabat.

     Cerita berlanjut dimana Erik dan Charles telah dewasa, Charles (James McAvoy) telah menyelesaikan kuliahnya dan menjadi seorang profesor, ia direkrut oleh pemerintah untuk memimpin para mutant yang disiapkan untuk menghadapi Shaw dan anak buahnya yang berniat menguasai dunia. Erik (Michael Fassbender) terus hidup dalam dendam dan bertekad membunuh Shaw. Mereka berdua bertemu secara tidak sengaja dan segera berteman. Apakah mereka berhasil mengalahkan Shaw?

(mic)

My Rating: 8/10